Musim Kawin


musim, musim… musim lagi… musim lagi… musim…
kata kata yang selalu ada setiap hari gue rasa…

pasti dah loe mikir Ujan, Kalo gak hujan ya palingan Duren.. wkwkwkwkwkw…
dasar lu pada….Tapi, musim yang gue alami sekarang beda banget…
pasti dah lu belom pernah naglami…

musim kawin/ musim nikahan, ini musim yang beberapa minggu yang lalu mulai nemenin gue, ni musin bener bener gencar, kayak sm*sh ama Briptu norman aja tiba tiba rame banget orang kawin, kayak kemarin..

waktu gue sama Samid (rhythem The Team) pulang dari latihan, naek angkot di jalan gue ngelewatin ada deh kalo 4 acara kawinan, gue pun mulai berkhayal khayal kayak di tipi tipi gitu deh…

Translate dari bahasa jawa: :

-Gue: Hmmm, kapan ya gue kawin??
Samid: Auk ah, lagian loe mau kawin ama siapa???
tentuin dulu jodohnya baru mikirin kawinan…
gue: loe gila apa?? masak sekarang?? ya nggk lah, skarang masih SMP, ntar anak gue mau kasih makan apa an?? Dedek (Bhs.Jawa, art: bekas gilingan jagung yang biasanya buat makan ternak kayak loe, hehehe bercanda sob)??
Samid: hahahaha, udah lah puasin dulu pacaran, kawinya ntar2 dulu kalo dah punya kerjaan tetap n band kita dah sukses…

Kami pun mulai berkhayal lagi…

gue: hahahaha, iya lah, he tapi kenapa ya orng2 pada banyak yang kawin?? kata org dulu, kyk gini namanya musim kawin…
Samid: auk deh, apa jangan2 kalo skarang dukun lagi murah/ obral harga, makanya orang2 pada minta ramalin hari nikah sekarang ke dukun buat ngurangin keluaran..
gue: hahahaha, ada ada aje lu, tapi bener jugak ya???
Ato Asosiasi dukun seluruh Dunia udah nentuin waktu kawinan yang baek, jadi dah musim kawin…
hahahaha…
Samid: Hahahahaha, emang nya ada asosiasi kayak gitu an???
Gue: bisa aja.. hahahaha…
bla bla bla…

Setelah beberapa hahahaha selanjutnya, akhrnya Samid sampai di rumahnya dan berkata “hai”.. eh maksudnya “Kiri” pada supir dan akhirnya menghentikan kekhayalan kita berdua…

Sjenak khayalan ini terhenti karena gue gak ada temen ngayal, akhirnya berhubung rumah gue masih agak jauh, gue mulai mencoba untuk ngayal lagi sendirian… gara gara itu gue sampai ngelamun dan gk merhatiin jalan, gak kerasa rumah gue udah kelewatan jauh sih sekitar 300 m an lah, gue yang gupuh( bhs jawa lagi yang artinya gegabah) langsung berkata ,”tumbas… ehhh, kiriii kiriiiii…” dengan keras, sampai supir pun kaget…
Supir: iyo iyo le masyaallah benter e suarane…
Gue: hehehehe, inggih pak sepurane pak spontan…

Setelah gue turun , huh, terpaksa gue jalan sejauh 300 meter buat sampek rumah… Bagus deh… Gak papa, itung itung buat nggedekno Kentol(bhs.jawa again yang artinya betis)

Di jalan gue Berkhayal, Again mennnn, gue sial lagi, gue lupa kalo tetangga gue ada kawinan, akhirnya gue nyerobot masuk ke acara kawinan itu langsung cepet cepet ngibrit dahhhh….

hari ini benar benar aneh, gara gara musim kawin…

3 responses to “Musim Kawin

  1. Iya ya.. makna musim di bahasa Indonesia memang sangat luas sekali berbeda dgn bahasa lain yg mengibaratkan musim sebagai suatu perubahan iklim.. mantabs

    Keep blogging

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s